Juara III Tenis Meja Bupati CUP Tahun 2013

Kategori Prestasi/Prestasi Siswa Oleh

IMG_5377Kompetisi Tenis Meja yang dilaksanakan tahun ini mengacu pada Instruksi Bupati Kendal tentang cabang olahraga tenis meja merupakan cabang olahraga wajib untuk pelajaran Ekstrakurikuler yang diikuti dari tingkat SD, SMP, SMA dan UMUM. Hal inilah yang membuat kompetisi ini berlangsung dengan rally yang panjang sebagai dampak dari banyaknya peserta.
Untuk tingkat SMP Umum (kelompok Kadet) terdiri dari 36 atlet putra dan 21 atlet putri. Kelompok Kadet (SMP) dan kelompok Junior (SMA) dipertandingkan pada hari Sabtu, 23 Nopember 2013 di SMK N 4 Brangsong, Kendal. SMP N 2 Pegandon mengirimkan 4 wakil yang terdiri dari 2 atlet putra dan 2 atlet putri atas nama :
1. Eko Prasetyo kelas 9E kelahiran 16 Mei 1999
2. M. Faisol Alwi kelas 8A kelahiran 5 Mei 2000
3. Siti Syafa’atul Ummah kelas 7A kelahiran 19 April 2001
4. Ika Nuraini kelas 7F kelahiran 11 Januari 2001

IMG_5323IMG_5333Dimulai dari perjuangan Eko Prasetyo (Juara 1 POPDA Tenis Meja Tahun 2012) yang berhasil melaju ke perempat final setelah mampu mengalahkan 2 lawan. Namun perjuangan eko harus terhenti oleh Suardi asal SMP Brangsong (Juara 3 Tenis Meja Bupati Cup 2013). Hal ini tidak beda jauh dengan langkah M. Faisol Alwi yang dihentikan di perdelapan final setelah sebelumnya Faisol berhasil memenangkan 1 pertandingan. Kedua atlit ini memang secara teknik sudah layak bertanding, namuan kekalahan mereka disinyalir karena faktor indisipliner ketika latihan, sehingga kualitas bertarung mereka berdua jauh dibawah harapan.

IMG_5312Di kelas Kadet putri, Siti Syafa’atul Ummah yang berhasil melaju ke perempat final akhirnya harus menyerah kepada lawan kuat Amalia, wakil Mts N Brangsong (Juara 2 Tenis Meja Bupati Cup 2013). Sedangkan di grup lain Ika Nuraini (kelas 7F) berhasil mengobati kekecawaan rekan-rekannya setelah Ika berhasil melaju ke Semi Final setelah mengalahkan 2 lawan-lawannya. Dengan melaju ke Semi Final secara otomatis Ika dipastikan sudah menggenggam gelar Juara 3 Kejuaraan Tenis Meja Bupati Cup Tahun 2013. Sayangnya, di semi final keberuntungan belum bersahabat dengan Ika. Di semi final Ika harus bertemu dengan Shinta, atlit yang tahun lalu berhasil meraih Juara 3 Tenis Meja Gubernur CUP Jawa Tengah Tahun 2012. Yang menarik, siswi kelahiran 11 Januari 2001 ini tetap menunjukkan karakter militannya sekalipun berhadapan dengan atlit yang akhirnya berhasil menyabet gelar Juara.

IMG_5343Kejuaraan tenis meja tahun ini memang sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Kompetisi tahun ini memang lebih ketat, hal ini dikarenakan selain faktor persyaratan yang tidak memberatkan dimana tidak ada batasan usia dan kelas, juga salah satunya karena nilai hadiah uang pembinaan yang begitu besar dan Piala yang tetap menjadi sesuatu yang sakral di kalangan para atlet. Semoga dengan semakin kompetitifnya kejuaraan tenis meja ini, akan menghasilkan bibit-bibit atlet yang tidak hanya mengangkat nama sekolah tapi juga nama daerah bahkan nama Negara NKRI di kancah internasional.

Selamat kepada Ananda “IKA NURAINI: JUARA III TENIS MEJA BUPATI CUP TAHUN 2013” yang berhasil menjaga reputasi Sperogan untuk selalu menyabet gelar di kompetisi olahraga khususnya cabang Tenis Meja.

IMG_5381Adapun di bawah ini daftar atlet yang berhasil meraih prestasi di tingkat Kadet (SMP Umum).
SMP Putra :
Juara 1 : M. Zulfikar asal Mts N Brangsong
Juara 2 : Tegar asal SMP N 1 Cepiring
Juara 3 : WAhyu asal SMP Plantungan
Juara 3 : Suardi asal SMP Brangsong

SMP Putri :
Juara 1 : Sinta asal SMP Boja
Juara 2 : Amalia asal Mts N Brangsong
Juara 3 : Ika Nuraini asal SMP N 2 Pegandon
Juara 3 : Trisna asal SMP N 1 Cepiring

(Laporan: Nur Fadhul Ma’arif)

Kehadiran situs ini diharapkan bisa menjadi media informasi dan interaksi bagi warga sekolah, khususnya, dan insan-insan pendidikan pada umumnya, dalam upaya mewujudkan kultur sekolah yang bermartabat.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan Terakhir tentang

Go to Top