Pelantikan Pengurus OSIS Periode 2013/2014

Kategori Kegiatan Oleh

Sesuai dengan program yang direncanakan Kaur Kesiswaan (Erni  Mudiarti, S.Pd) yang dibantu dengan 2 (dua) Pembina OSIS, yaitu Erwin Agustian, S.Pd dan Nur Fadhul Ma’arif, S.Kom, pelantikan Pengurus Osis Periode Tahun 2013/2014 dilaksanakan pada Senin, 2 Desember 2013. Adapun pengurus yang dibentuk tahun ini mengalami berbagai seleksi yang lebih ketat dibanding tahun sebelumnya. Terhitung calon-calon tersebut harus melewati 4 tahapan seleksi yaitu :

  1. Seleksi administratif yang dilaksanakan pada saat kegiatan MOPD berlangsung. Calon pengurus yang dipilih berdasarkan kemampuan akademis, keaktifan, kedisiplinan, kemampuan berpendapat dan tingkat kepercayaan diri.
  2. Seleksi wawancara (interview). Seleksi ini dilakukan sebanyak 2 tahap. Tahap pertama seluruh calon diuji kemampuan berpikir kritis, aktif berbicara dan kecerdasan solusi. Tahap kedua seluruh calon diuji kesiapan dan kematangan mental perihal dengan tata tertib dan segala konsekuensinya ketika terpilih sebagai pengurus Osis.
  3. Seleksi fisik melalui PBB. Tahapan ini merupakan tahapan yang paling berat karena menguji kemampuan anak-anak secara total baik mental maupun fisik. Hingga akhirnya dari 65 calon terpilih 42 calon pengurus OSIS dari kelas 7 dan 8.

Proses pelaksanaan pelantikan Pengurus Osis Periode Tahun 2013/2014 ini dimulai setelah pelaksanaan upacara yang dipimpin Kepala Sekolah Bp. Drs. Tri Widodo. Diawali dari 42 pasukan calon pengurus OSIS yang berbaris menuju di depan Kepala Sekolah, diiringi dengan pasukan pengurus senior dari kelas 9 membawakan bendera merah putih, bendera osis serta SK Pengurus OSIS sebagai tanda simbolik serah terima jabatan dan pelantikan pengurus baru. Sebelum dilantik dan disahkan, Bapak Drs. Tri Widodo membacakan pernyataan dan Ikrar Pengurus OSIS yang diikuti seluruh calon pengurus. Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyematan Ketua dan Wakil Ketua OSIS terpilih. Adapun agenda terdekat selanjutnya yaitu :

  1. Reorganisasi pengurus OSIS dan MPK, pembentukan kepanitiaan Classmeeting dan LDK, pembentukan pengurus dan petugas OMC (OSIS Management Centre) yang dilaksanakan pada Sabtu, 7 Desember 2013 dan;
  2. Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) pengurus OSIS yang rencananya akan dilaksanakan pada 20 s.d 22 Desember 2013 mendatang. Adapun pengisi materi dari Bapak/Ibu Guru, pelatih luar, dan dibantu dari mantan pengurus lama/senior dan alumni.

Selamat kepada seluruh pengurus Osis periode tahun 2013/2014 yang telah dilantik, semoga dalam 1 (satu) tahun ke depan dapat melaksanakan tugas dengan baik, penuh tanggung jawab dan menjadi teladan bagi siswa-siswi yang lain. ***

Kehadiran situs ini diharapkan bisa menjadi media informasi dan interaksi bagi warga sekolah, khususnya, dan insan-insan pendidikan pada umumnya, dalam upaya mewujudkan kultur sekolah yang bermartabat.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan Terakhir tentang

Go to Top