Sosialisasi Ujian Nasional 2014 bagi Guru dan Karyawan/Karyawati

Kategori Implementasi Kurikulum/Kegiatan Oleh

Sabtu, 1 Februari 2014, sekolah menggelar kegiatan sosialisasi Ujian Nasional Tahun 2014 bagi guru dan karyawan/karyawati sekolah di Ruang Laboratorium IPA. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyampaikan berbagai informasi yang berkaitan dengan Ujian Nasional Tahun 2014 setelah keluarnya Permendikbud Nomor 97 Tahun 2013 tentang Kriteria Kelulusan Peserta Didik Dari Satuan Pendidikan dan Penyelenggaraan Ujian Sekolah/Madrasah/Pendidikan Kesetaraan dan Ujian Nasional dan PERATURAN BADAN STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN NOMOR: 0022/P/BSNP/XI/2013 TENTANG PROSEDUR OPERASI STANDAR (POS) PENYELENGGARAAN UJIAN NASIONAL SEKOLAH MENENGAH PERTAMA/ MADRASAH TSANAWIYAH, SEKOLAH MENENGAH PERTAMA LUAR BIASA, SEKOLAH MENENGAH ATAS/MADRASAH ALIYAH, SEKOLAH MENENGAH ATAS LUAR BIASA, SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN/MADRASAH ALIYAH KEJURUAN, SERTA PENDIDIKAN KESETARAAN PROGRAM PAKET B/WUSTHA, PROGRAM PAKET C, DAN PROGRAM PAKET C KEJURUAN TAHUN PELAJARAN 2013/2014.

Dalam sambutannya, Kepala SMP 2 Pegandon, Drs. Tri Widodo, menyatakan bahwa sosialisasi UN 2014 ini merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan, baik untuk guru dan karyawan/karyawati sekolah, peserta didik, maupun orang tua/wali murid.

Sosialisasi UN

“Rencananya, kita akan melakukan sosialisasi UN 2014 kepada peserta didik pada hari Sabtu mendatang, 8 Februari 2014, pada pagi hari. Dan siang harinya, kita akan mengadakan sosialisasi kepada orang tua/wali murid. Saya berharap, Bapak/Ibu Guru dan karyawan/karyawati bisa hadir dalam kegiatan tersebut,” kata Pak Tri Widodo.

Lebih lanjut, kepala sekolah menyatakan bahwa kita berharap semua siswa kelas IX bisa lulus 100% untuk tahun ini dengan prestasi yang baik dan membanggakan. Hal yang sama juga pernah disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Kendal yang memiliki harapan besar agar Kab. Kendal bisa meraih peringkat I se-Jawa Tengah dalam perolehan nilai dan hasil UN Tahun 2014.

Kegiatan dilanjutkan dengan review kepanitiaan Peningkatan Mutu Ujian Nasional yang disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah, Sariyati, S.Pd. Wakasek berharap agar panitia yang terbentuk bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya sehingga UN tahun ini bisa memperoleh hasil maksimal.

Acara inti dalam rapat dinas kali ini adalah Sosialisasi Ujian Nasional Tahun 2014 yang disampaikan oleh Drs. Sawali, M.Pd. Dalam sosialisasi tersebut, selain diperkenalkan Permendikbud Nomor 97 Tahun 2013 tentang Kriteria Kelulusan Peserta Didik Dari Satuan Pendidikan dan Penyelenggaraan Ujian Sekolah/Madrasah/Pendidikan Kesetaraan dan Ujian Nasional, POS (Prosedur Operasi Standar) Penyelenggaraan Ujian Nasional Tahun 2013/2014, SK BSNP tentang Kisi-kisi UN, dan Kisi-kisi UN 2014, juga hal-hal teknis yang terkait dengan materi dan alokasi waktu UN, jadwal UN SMP, jadwal UN, kepengawasan UN, pengatran ruang, dan hal-hal teknis lainnya.

Melalui sosialisasi ini, semoga UN di SMP 2 Pegandon tahun ini bisa berlangsung dengan lancar dan sukses, baik yang terkait dengan proses maupun hasilnya.

Kehadiran situs ini diharapkan bisa menjadi media informasi dan interaksi bagi warga sekolah, khususnya, dan insan-insan pendidikan pada umumnya, dalam upaya mewujudkan kultur sekolah yang bermartabat.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan Terakhir tentang

Pelaksanaan UAS I

Hari, tanggal: Senin s.d. Sabtu, 4 s.d. 9 Desember 2013 Peserta: semua
Go to Top