Menyambut Pekan Olahraga Daerah (POPDA) Kendal

Kategori Kegiatan Oleh

IMG_7183Olahraga merupakan aktivitas natural yang mau tidak mau menjadi kebutuhan kesehatan umat manusia. Memang, seiring berjalannya waktu dan kemajuan teknologi ada banyak alternatif untuk menjaga kesehatan. Namun, penawaran praktis dengan dukungan teknologi masih tetap belum mampu menyajikan kesehatan ideal yang didapat melalui olahraga.

Kesadaran umat manusia akan kebutuhan olahraga, membuat manusia berlomba-lomba di berbagai event yang berkaitan dengan olahraga. Sebut saja seperti Olimpiade, PON, POPNAS, POPDA dan berbagai ajang lainnya menjadi rebutan bagi setiap orang untuk mengangkat Medali maupun Trofi Juara.

Hal yang sama dilakukan berbagai daerah, seperti halnya Pemkab Kendal. Melihat bahwa pelajar merupakan bagian yang potensial dalam pembinaan di bidang olahraga dan guna mempersiapkan Kabupaten Kendal dalam menghadapi kejuaraan Tingkat Jawa Tengah di Semarang, maka Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kendal akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Pelajar Daerah ( POPDA ) SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA tingkat Kabupaten Kendal tahun 2014 sekaligus sebagai ajang evaluasi hasil pembinaan pelajar di Kabupaten Kendal.

Seperti tidak mau ketinggalan, untuk menyambut hangat POPDA tingkat Kabupaten Kendal, SMP N 2 Pegandon berencana mengirimkan 45 atlit yang terdiri dari 11 atlit Basket Putri, 12 atlit Volly Putra, 10 Atlit Sepak Takraw Putra dan Putri, 4 atlit Tenis Meja Putra dan Putri, 4 Atlit Taekwondo Putra dan Putri, 2 Atlit Putri Lompat Jauh dan 1 atlit Bulu tangkis.

Rencananya, mulai Selasa, 25 Pebruari 2014 SMP 2 Pegandon akan mengirimkan tim Basket putri untuk ikut berpartisipasi dan semoga saja pulang dengan membawa trofi kemenangan. Basket Putri merupakan sebagian dari tim ysng berhasil melaju ke tingkat Kabupaten setelah dalam seleksi tingkat kawedanan sebelumnya berhasil mengalahkan tim basket PMS dengan skor 24-4. Kejuaraan berikutnya dari cabang-cabang lain akan dilaksanakan pada Rabu, 26 Pebruari s.d 4 Maret 2014.

Kepada semua elemen masyarakat dan keluarga besar Sperogan, kami mohon doa dan dukungan yang seluas-luasnya untuk terus memberikan semangat, doa dan motivasi kepada para atlit sehingga dapat mencium medali dan trofi yang mereka impikan selama bertahun-tahun., semoga saja dengan semboyan (“Sperogan Berkibar Berkibar Prestasiku” )seluruh atlit berhasil pulang dengan senyuman prestasi. Amin

Kehadiran situs ini diharapkan bisa menjadi media informasi dan interaksi bagi warga sekolah, khususnya, dan insan-insan pendidikan pada umumnya, dalam upaya mewujudkan kultur sekolah yang bermartabat.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan Terakhir tentang

Go to Top