SMP Negeri 2 Pegandon Mengantongi 6 Emas dan 7 Perunggu pada POPDA Kab. Kendal 2014

Kategori Prestasi/Prestasi Siswa Oleh

Tepatnya pada Rabu 26 Pebruari 2014 telah dilaksanakan POPDA Kab. Kendal di cabang Sepak Takraw, Atletik, Bola Volly, dan Tenis Meja tingkat SMP. Dari SMP N 2 Pegandon sendiri berhasil mengantongi 6 Emas dan 7 Perunggu yaitu 1 emas dari Juara 1 Cabang Lompat Jauh Putri, 5 emas dari Juara 1 Sepak Takraw Putri, 5 perunggu dari Juara 3 Sepak Takraw Putra dan 2 perunggu dari Juara 3 Tenis meja putra dan putri. Untuk cabang Sepak Takraw bertempat di GOR Bahurekso Kendal, Tenis Meja di Gedung MWC NU Kaliwungu serta Atletik dan Bola Volly di Stadion Kabupaten Kendal.

Cabang Atletik diikuti puluhan hingga ratusan yang terdiri dari berbagai cabang atletik. Sperogan (sebutan SMP N 2 Pegandon) sendiri hanya mengirimkan 2 atlit dari cabang Lompat Jauh Putri yaitu Yuliana dan Sakinatul Aini. Yuliana yang tahun lalu meraih Juara 1 POPDA Kab. Kendal dan Juara 3 O2SN Provinsi Jateng akhirnya berhasil kembali mempertahankan gelarnya dengan meraih Juara 1 Cabang Lompat Jauh Putri.

Seusai mengikuti Lomba Atletik, Yuliana segera diantar menuju GOR Bahurekso untuk mengikuti Kejuaraan Sepak Takraw Putri bersama rekan setimnya yang sudah berhasil menuju final. Dalam pertandingan final Tim Sepak Takraw Putri Sperogan berhasil mengantongi 5 emas dengan mengalahkan Juara bertahan dari SMP N 2 Cepiring dengan skor 2-1. Tim sperogan yang dimotori Icka, sebagai kapten, dengan diapit oleh Yuliana dan Yani, serta diperkuat dengan pemain cadangan Intan dan Saidah rencananya akan maju ke POPDA Karesidenan Semarang pada Maret mendatang di Salatiga. Sedangkan dari tim takraw putra Sperogan yang dimotori Choirudin, Rio, Agus, Maskur dan Asikin berhasil meraih Juara 3 setelah terhenti di semi final ketika berhadapan dengan Juara bertahan yang sama di tahun lalu SMP N 2 Cepiring. Secara otomatis peta kekuatan Sepak Takraw masih dikuasai bibit potensial dari Kecamatan Kangkung desa Junsemi serta dari Kecamatan Ngampel dari desa Sumbersari dan Winong.

Untuk cabang Tenis Meja, atlit SMP N 2 Pegandon yang diwakili 4 peserta berhasil menyumbangkan 2 perunggu melalui Ika Nuraini sebagai Juara 3 Tenis Meja Putri dan Eko Prasetyo sebagai Juara 3 Tenis Meja Putra. Ika Nuraini (siswi kelas 7) pada semi final kembali bertemu dengan Shinta (pemain dari SMP 1 Boja) yang bulan lalu menyabet Juara 1 Bupati CUP dan pada akhirnya Shinta lah yang kembali menjadi Juara 1 dengan kemenangan 2-0. Sedangkan, Eko yang tahun lalu meruapakan Juara bertahan POPDA Tenis Meja tahun 2013 mengalami sedikit cidera pada pahanya sehingga pada semi final kurang berhasil tampil maksimal dan mengakui keungulan Ananda dari SMP Muhamadiyah dengan skor 3-1. Semoga saja untuk cabang-cabang berikutnya yaitu dari Bulutangkis dan Taekwondo juga berhasil menyumbangkan prestasi. Amin ***

Kehadiran situs ini diharapkan bisa menjadi media informasi dan interaksi bagi warga sekolah, khususnya, dan insan-insan pendidikan pada umumnya, dalam upaya mewujudkan kultur sekolah yang bermartabat.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*

Tulisan Terakhir tentang

Go to Top