Lagi, Atlet SMPN 2 Pegandon Menambah 1 Emas dan 1 Perak Cabang Taekwondo

Kategori Prestasi/Prestasi Siswa Oleh

IMG_7320Kendal, 4 s.d 5 Maret 2014 berlangsung Kejuaraan POPDA Cabang Taekwondo di Gor Bahurekso Kendal. Kejuaraan yang diikuti ratusan atlit dari berbagai tingkatan SD, SMP dan SMA ini merupakan Kejuaraan Beladiri mandiri yang diikutkan dalam perolehan medali POPDA Kab. Kendal bersama cabang bela diri lain yaitu Pencak Silat.

Dari SMP N 2 Pegandon sendiri mengirimkan 5 atlit atas nama Nur Kolilik, Khoirur Rosyidin, Rismawidya Shinta, Bagus Prasetyo dan Laela. Di hari pertama melalui strategi jitu sang pelatih “Dian Ristyani” 2 atlit yaitu Kolilik dan Rosyid berhasil melaju ke partai Final, sedangkan Laela yang masih kelas 7 dan pertama kali mengikuti kejuaraan tersebut terhenti di perdelapan final.

Menyentuh sekali, sewaktu Dzuhur tiba seluruh aktivitas dihentikan oleh panitia. Hal ini dimaksudkan untuk member waktu bagi atlit, official dan semua pihak untuk melaksanakan Shalat dzuhur dan istirahat makan siang. Begitu juga di waktu magrib yang cenderung pendek waktu sholatnya, aktivitas kejuaraan juga dihentikan selama kurang lebih 30 menit. Tidak ingin menyia-nyiakan waktu istirahat, terlihat 2 atlit yang selalu melakukan selebrasi “Sujud Syukur” saat memenangkan pertandingan yaitu Kolilik dan Rosyid sangat khusyu’ berdoa seusai shalat Dhuhur di Masjid Agung Kendal. Kolilik yang selama 2 tahun berturut-turut selalu gagal meraih medali, akhirnya berhasil menyabet Emas dengan mengalahkan wakil dari Mts Darul Amanah (M. Rizal), sedangkan Rosyid yang tahun lalu berhasil meraih juara 3 akhirnya terhenti di Final dan meraih medali Perak setelah dikalahkan oleh Juara Bertahan Afiq Afandi dari SMP 1 Weleri.

Dian Ristiyani, selain mengirimkan atlit dari SMP N 2 Pegandon, beliau juga mengirimkan 10 atlit dari SMP 2 Brangsong dengan perolehan 3 emas, 3 perak dan 2 perunggu serta 5 atlit dari SD Rejosari 2-Brangsong dengan perolehan 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Total atlit binaan melalui klub SKM yang dipimpin Sabem Dian ini meraih 6 emas, 5 perak dan 3 perunggu.

Kehadiran situs ini diharapkan bisa menjadi media informasi dan interaksi bagi warga sekolah, khususnya, dan insan-insan pendidikan pada umumnya, dalam upaya mewujudkan kultur sekolah yang bermartabat.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*