SMP 2 Pegandon Bawa Pulang 7 (Tujuh) Piala

Kategori Berita/Ekstrakurikuler/Informasi/Kegiatan/Prestasi/Prestasi Siswa Oleh

6 Piala didapat melalui cabang Bola Voly dan Tenis Meja pada hari Minggu, 10 mei 2015 dan 1 piala diraih melalui lomba FLS2N satu hari berikutnya. Tournament Nusanba CUP yang dihadiri beberapa sekolah di berbagai cabang yaitu pramuka, bola volley dan tenis meja dilaksanakan di SMK NU Kendal. SMP N 2 Pegandon mengirimkan peserta melalui cabang bola Volly dan tenis meja. Untuk cabang tenis meja, ke 5 peserta dari Sperogan berhasil membawa pulang adalah Ika Nuraini (Juara 1 Tenis Meja Putri), Siti Syafaatul Ummah (Juara 2 Tenis Meja Putri) dan Uswatun Khasanah (Juara Harapan 1 Tenis Meja Putri). Sementara di cabang putra atas nama Dimas Duwi Herlambang dan Agus Murdifin masing-masing meraih Juara 1 dan Juara 3.

Di cabang volley pertandingan berlangsung sangat mengharukan, mengingat SMP 2 Pegandon hanya mengirimkan 6 pemain, hal ini mutlak jika ada satu pemain saja yang cidera atau tidak bisa bermain maka tim dinyatakan gugur. Namun Allah berkehendak lain, sempat hampir kehilangan asa di pertandingan pertama setelah kalah dengan skor 2:0, pada pertandingan ke 2, 3 dan 4 pemain volley sperogan berhasil sapu bersih kemenangan meski dengan cara tertatih-tatih. Kemenangan ini menempatkan pemain volley Sperogan menduduki peringkat 2 di bawah SMP 2 Brangsong. Namun, dari pertandingan ini ada hikmah yang begitu dalam, bahwa kuantitas tidak serta merta mampu mengungguli kualitas. 6 pemain volley sperogan telah mampu membuktikannya, kemenangan yang diraih dengan penguatan iman dan keyakinan yang selalu mereka awali dengan shalat berjamaah dan berdoa.

1 hari berikutnya atas nama Nur Shiva Anjali berhasil meraih Juara 3 Seni Lukis Batik. Siswi kelas 8 ini dikenal ulet dan memiliki jiwa sosialisasi yang tinggi, terbukti dalam kegiatan sehari-hari sekalipun gadis ini tidak terlibat dalam kepengurusan OSIS, dia tetap rutin menyumbangkan kreatifitas seninya untuk menghias madding yang dikelola pengurus osis. Alhamdulillah, berkat jiwa social yang tinggi dalam bersedekah karya dan kegemaran yang terus berulang dituangkan gadin yang tahun lalu mengikuti lomba yang sama, sekarang telah berhasil mencicipi indahnya prestasi keberhasilan.

Kehadiran situs ini diharapkan bisa menjadi media informasi dan interaksi bagi warga sekolah, khususnya, dan insan-insan pendidikan pada umumnya, dalam upaya mewujudkan kultur sekolah yang bermartabat.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*