Sperogan Juara 3 Futsal Tingkat Kabupaten

Kategori Berita/Ekstrakurikuler/Informasi/Kegiatan/Prestasi/Prestasi Siswa Oleh

IMG_5913Kejuaraan Futsal Tingkat Kabupaten yang berlangsung selama 2 hari sejak 17 s.d 18 Oktober 2015 berlangsung begitu kompetitif. Diikuti 18 tim yang secara khusus diundang, kejuaraan ini menyajikan pertarungan antar tim yang terbilang sengit. SMP N 2 Pegandon harus menjalani partai terpanjang berdasar undian pertandingan, harus membuka pertandingan futsal perdana melawan SMP Muhammadiyah 6 Kendal. Ketenangan, konsentrasi dan skill yang bagus membuat Tim Sperogan berhasil menang dengan skor 8 – 1.

Namun pada pertandingan berikutnya tidak mudah seperti yang diharapkan, Tim Futsal Sperogan (sebutan SMP N 2 Pegandon) harus melakoni laga berat ketika mendapat perlawanan sengit dari tim futsal MTs Al-Hidayah dengan skor 4-3 dan melawan SMP IT Robbani dengan skor 3 – 1. Di babak semi final tim SMP N 2 Pegandon sudah ditunggu lawan berat dari SMP N 1 Kendal, yang notabene memeiliki pelatih yang sama. Untuk menjaga profesionalitas akhirnya “Nur Hidayat” sang pelatih menyerahkan pertandingan kepada masing-masing official. Dalam pertandingan tersebut tim sperogan gagal melaju ke final dan harus melakoni laga perebutan Juara 3 menghadapi MTS N Brangsong. Sempat tertinggal 3 – 1, akhirnya dengan motivasi yang ditanamkan sang pelatih dan asistennya Sulaeman, tim sperogan berhasil menyamakan skor menjadi 3 – 3. Kedua tim yang sama-sama kuat membuat pertandingan harus diakhiri melalui babak adu pinalti. Al-hasil hasilnya tetap sama, sehingga harus menggunakan lemparan koin dimana koin yang menang, berhak memilih untuk menjadi penendang atau kipper.

Sesuai harapan, lemparan koin ternyata berpihak kepada Fatah, kapten SMP N 2 Pegandon yang memilih untuk mengeksekusi pinalti. Bola yang akhirnya mampu menembus gawang membuat seluruh pemain berselebrasi “Sujud Syukur” sebagai ungkapan rasa syukur atas kemenangan yang didapat. Perlu diketahui bahwa selama pertandingan, anak-anak Sperogan selalu menjaga Shalat Dhuha dan Shalat Berjamaah. Mungkin inilah jawaban dari pertolongan Allah SWT. AMin

IMG_5906

Kehadiran situs ini diharapkan bisa menjadi media informasi dan interaksi bagi warga sekolah, khususnya, dan insan-insan pendidikan pada umumnya, dalam upaya mewujudkan kultur sekolah yang bermartabat.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*