SMP 2 PEGANDON JUARA 1 (SATU) O2SN TINGKAT KARESIDENAN SEMARANG

Kategori Ekstrakurikuler/Prestasi/Prestasi Siswa Oleh

Kendal, 3 Mei 2016 Stadion Utama Bondalem Kendal menjadi saksi bersejarah dalam ajang perlombaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Karesidenan Semarang. Diikuti beberapa atlit dari 6 (enam) Kabupaten/Kota, perlombaan berlangsung sengit.  Rizal Khoirul Anam atlit asal SMP N 2 Pegandon berhasil finish tercepat dengan durasi kecepatan 7,61 detik dalam nomor Lari 60 meter. Namun di nomor Lompat Jauh remaja asal Desa Sudipayung ini juga mampu mencatat lompatan terjauh dengan koleksi 5,05 meter. Sementara di nomor Tolak Peluru, Rizal hanya mampu menyumbangkan di posisi 2, dengan tolakan sejauh 9,11 meter.  Point keseluruhan dari 3 nomor lomba direkap dan hasilnya Rizal duduk di kasta tertinggi dengan perolehan skor 1.645. Sementara pesaing terdekatnya berasal dari Kota Semarang dengan skor 1.636 dan disusul Kab. Demak dengan skor 1.546. Sementara di kategori putri, atlit Kendal atas nama Tasmitha Rizka N.Z (SMP 1 Cepiring) berhasil meraih Juara 3 dengan perolehan skor 1.469 di bawah atlit Salatiga dengan skor 1.664 dan Kota Semarang dengan skor 1.544.

Alhamdulillah, di luar dugaan siswa kelas 8C yang dikenal agak sering kurang focus saat diberi instruksi mampu melampiaskan bakatnya. “Untuk menyambut O2SN tingkat Provinsi Jawa Tengah, tolong rizal untuk terus di motivasi agar giat berlatih setiap hari, bahkan puasa pun tidak libur, karena latihannya sore hari pak” Ujar Pelatih Atletik (Jafar) kepada Arif”. Sebelumnya rizal bersama atlit lain memang sudah rutin mengikuti latihan atletik setiap 3 kali seminggu guna pengkaderan dan peningkatan prestasi bagi atlit-atlit yang sudah berprestasi. Prestasi yang diraih rizal saat Juara O2SN tingkat Kabupaten membuatnya tertantang untuk giat berlatih guna mendapat prestasi di kasta yang lebih tinggi lagi. Padahal dulu potensinya sudah keliatan sejak kelas 7(tujuh), tapi anak ini suka malas-malasan dan masih memberikan banyak alas an jika diminta latihan. Alhamdulillah kini dia sudah mendapat hidayah” ujar Bu Erni selaku guru Olahraga. Prestasi ini mudah-mudahan  dapat menjadi pengawal semangat teman-temannya untuk lebih gigih lagi dalam mencapai mimpinya seperti kerja keras yang sudah diriah Rizal. Pak Gunadi (Kasek) mengungkapkan rasa syukur yang luar biasa atas prestasi Rizal dan member ucapan selamat sekaligus terima kasih kepada semua pihak. “Rizal berhak  mendapatken lebih dari sekedar ucapan selamat, dia juga berhak mendapat reward dan pemberian lainnya untuk terus memotivasi prestasinya”.

Kehadiran situs ini diharapkan bisa menjadi media informasi dan interaksi bagi warga sekolah, khususnya, dan insan-insan pendidikan pada umumnya, dalam upaya mewujudkan kultur sekolah yang bermartabat.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*