KUNJUNGAN KAPOLRES KENDAL DI SMP N 2 PEGANDON

Kategori Berita/Informasi Oleh

IMG_2474

Upacara merupakan kegiatan wawasan wiyata mandala yang dilaksanakan di setiap hari senin maupun dalam rangka peringatan hari-hari tertentu yang bersejarah. Kegiatan ini bertujuan untk meningkatkan kedisiplinan siswa, memberi kesadaran siswa akan pentingnya tanggung jawab dan menghargai jasa para pahlawan dan negeri ini dengan mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif.

Berbeda dengan pelaksanaan upacara biasanya, kali ini ada yang special dengan adanya kehadiran Bapak Kapolres Kendal “AKBP Haryo Sugihartono SIK, MH” dalam rangka kunjungan dan penanaman Wawasan Wiyata Mandala. Petugas upacara juga telah siap menyambut hangat baik dari Paskibra maupun regu Korsik dan petugas lainnya. Dengan persiapan waktu yang singkat hanya 2 hari, Alhamdulillah seluruh petugas dalam menjalankan tugasnya dapat menyajikan pelaksanaan upacara dengan penuh khidmat.

Dalam amanahnya, Bapak Kapolres yang memiliki darah keturunan warga Magangan, Kec. Ngampel menekankan tentang belajar hidup “PRIHATIN, karena dari belajar hidup seperti inilah kita dapat merasakan kehidupan rakyatnya, dapat menghargai kehidupan dan orang lain. Dari hidup sederhana juga dapat menjadi jalan menuju kesuksesan karena cenderung memiliki etos kerja dan semangat yang tinggi. Di akhir amanah, beliau juga menegaskan pentingnya kedisiplinan, tata tertib lalu lintas dan bahaya narkoba serta pergaulan bebas.

Usai pelaksanaan upacara, melalui ajudan “Pak Marki” yang juga menunjukkan sikap sederhana dan sosialitas yang tinggi, Bapak, Ibu Guru, Karyawan, petugas Paskibra dan regu Korsik dipersilahkan foto bersama Bapak Kapolres dan Bapak Kapolsek untuk mengabadikan moment istimewa tersebut.

IMG_2509

Kehadiran situs ini diharapkan bisa menjadi media informasi dan interaksi bagi warga sekolah, khususnya, dan insan-insan pendidikan pada umumnya, dalam upaya mewujudkan kultur sekolah yang bermartabat.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

*